Cara Menjadi Karyawan Kaya Selain Bekerja

Menjadi orang kaya adalah impian semua orang baik karyawan biasa maupun karyawan kantoran. Dengan menjadi orang kaya mereka terkesan bangga di dalam hubungan status sosialnya. Dengan mempunyai harta kekayaan ia bisa melakukan dan berbuat apa saja sesuai keinginannya. Namun hal ini nasib seseorang sangatlah berbeda-beda dari segi usaha dan penghasilannya. Karena dari usaha dan penghasilanlah bisa menentukan kekayaan itu.

Bagi mereka yang dalam usahanya terbilang lumayan penghasilannya mungkin hal ini tak masalah  bisa lebih banyak lagi buat menyimpan hasil dari pendapatannya. Tapi bagaimana nasib kaum para pekerja rendahan yang gajinya hanya cukup buat makan saja. Tentu akan merasa serba kekurangan di dalam hidupnya.

Gambar_www.iklanMLM.com


Pada tulisan saat ini kita akan mencoba membahas masalah tentang ekonomi karena saya sendiri juga termasuk orang yang serba kekurangan di dalam segi apapun apalagi terkait masalah ekonomi dan penghasilan.

Lalu bagaimana agar penghasilan yang kita peroleh dari hasil kerja kita bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari bahkan kalau bisa uang yang kita miliki tersebut menjadi sumber kekayaan yang berkah???

Kitabahas satu persatu yuk...!!

#1. Mempunyai Investasi

Hal paling pertama yang mendasar seseorang termasuk karyawan kecil yang  bisa jadi kaya adalah karena mereka mempunyai sebuah Investasi dari usahanyanya setiap hari walaupun hanya Investasi kecil-kecilan.  Dari investasilah lambat laun akan bertumbuh jika terus dipupuk yang akan bersemi pada suatu hari nanti, dan selanjutnya kelak berbuah manis menjadi sebuah aset yang produktif.

Investasi banyak beragam jenisnya dari investasi jangka pendek dan investasi jangka panjang. Kita bisa mengalokasikannya kedalam bentuk tabungan, properti, atau juga dengan sistem patungan modal untuk bisa mendirikan sebuah aset yang diharapkan.

#2. Mengelola penghasilan dengan bijak

Setiap orang yang kerja pasti mempunyai pendapatan meskipun tidak terlalu besar yang akan selalu digunakan untuk keperluan primernya yaitu sandang, pangan, dan papan. Walau demikian terkadang keinginan manusia itu hampir tidak ada batasnya. Mereka akan memenuhi barang keinginannya biarpun itu tidak terlalu dibutuhkan.

Keinginan memang perlu kita capai untuk memenuhi hasrat di dalam hati. Tapi keinginan  dalam segi apa dulu?? Kalau hanya keinginan seperti barang konsumtif yang tidak bermanfaat di masa depan, mending lebih baik kita harus bisa meminimalisirkan mulai dari sekarang.

#3. Menekan hutang

Hutang merupakan jalan pintas yang sering orang lakukan bila sedang dilanda kekurangan uang. Bagaimana tidak kebutuhan akan hal yang lain mesti juga harus dituruti padahal keuangan di dalam kas sudah begitu mepet. Alhasil sebagai alternatifnya pasti melakukan dengan cara berhutang baik kepada teman atau pihak pemberi pinjaman di BANK.

Tapi tahukah dengan kebiasaan meminjam, uang yang seharusnya kita simpan dan kita tabungkan tersebut hanya untuk membayar melunasi bunga yang dijanjikan oleh pihak yang bersangkutan. Hutang memang seperti sebuah mata pisau, kata orang kebanyakan. Di satu sisi membantu dan sisi lainnya ia akan mencederainya. Jika ingin keuangan menjadi stabil maka rutinitas seperti ini harus kita tekankan kembali.

#4. Menjaga kesehatan

"Sehat adalah harta yang paling berharga di dunia ini.." ( begitulah kira-kira pepatahnya kalau saya tidak salah ). Bahkan kesehatan juga suatu pondasi pada diri manusia dalam menjalani hidup  yang harus kita jaga serta kita pelihara.

Lalu masalahnya ada hubungan apa kesehatan dengan kekayaan..?? (Kan begitu pertanyaannya pasti ).

Semua makhluk di dunia ini tidak mau yang namanya sakit ( betul tidak..??). Sebanyak berapa pun dan seenak apapun makanan yang kita hadapkan bila keadaan sedang fit, tentu kurang berselera. Uang yang kita miliki pun akan terkikis habis untuk biaya pengobatan. Uang yang dahulu sudah terkumpul sekarang akan berkurang lagi.

Jadi sebisa mungkin jagalah kesehatan sebelum masa sakit menimpa. Istirahat yang cukup, pola makan yang seimbang, berolahraga, serta hindari stres yang berlebihan. Niscaya hidup sehat uang pun bermanfaat.

#5. Suka memberi

Ketika saya melihat orang lain yang selalu memberi sedekah kepada yang membutuhkan, dalam pikiran saya terbesit pertanyaan. "Orang itu kebanyakan uang makanya ia selalu memberi.. Kalau tidak punya uang mana mungkin ia melakukan hal itu...!!"

Nah dari kejadian itu saya simpulkan sendiri dalam mindset saya begini...

" Kalau begitu sebaiknya mungkin, jika ingin punya harta atau uang yang cukup berlebihan, berarti dalam hidup ini harus sering MEMBERI KEPADA SESAMA..."

Dengan catatan kita harus memberi apa saja secara ikhlas, bukan karena ada harapan yang tersembunyi dibalik pemberian tersebut. Yang mungkin tidak akan berkah dalam mata agama.

Dengan menjalani serta merealisasikan uraian di atas mudah-mudahan ada perubahan yang lebih baik dalam kehidupan ini, terutama dalam hal mencari penghasilan yang berkah. Hidup sehat kaya raya, serta mencapai kebahagiaan yang indah selamanya...

Semoga bermanfaat..!!





Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.