Hal Ini Tidak Akan bisa Membuat Anda Menjadi Kaya

Siapapun dalam hidup ini pasti mau menjadi orang kaya yang serba ada tidak selalu kekurangan dalam urusan pangan sandang serta papan. Menjadi kaya juga seperti tujuan utama dibelahan dunia ini. Tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat bahkan mereka akan membuat daya tarik di lingkungan sekitarnya.

Kekayaan seseorang tentu saja tidak begitu saja terjadi dengan adanya sendiri, melainkan punya faktor yang mendukung atau sumber yang bisa membuat orang menjadi kaya, seperti  punya perusaahan sendiri, entah memang garis keturunannya yang dulu orang kaya kemudian dikelola dengan baik sehingga ia menjadi orang lebih tajir lagi dan berbagai sumber lainnya.



Namun bagi kita yang jauh dari kriteria diatas apakah bisa menjadi apa yang diharapkan semua orang ini akan terwujud ataukah mungkin hanya mimpi belaka saja. Kita juga sama punya pekerjaan dan penghasilan setiap hari tentu banyak yang mengeluhkan pada hal semacam ini.

Terlepas dari itu ada faktor lain dalam hidup ini yang membuat tidak bisa jadi kaya bahkan jauh dari kecukupan.

Apa sajakah itu..

Mungkin ini diantaranya:

#1. Tidak mau berinvestasi

Entah boros atau tidak bisa mengelola keuangan sampai-sampai uang yang kita hasilkan tidak menjadi apa-apa. Apalagi berniat untuk berinvestasi untuk bekal di hari nanti. Padahal dengan kita belajar berinvestasi layaknya jembatan penghubung untuk bisa melangkah kedepan yang lebih cerah guna menciptakan sebuah aset untuk dikembangkan.

#2. Tidak punya cita-cimengeksplotasikan.
Hidup hanya begitu-begitu saja monoton tanpa mau berusaha belajar mencari tahu dan menanyakan bagaimana agar kelak bisa lebih kreatif dari yang sekarang ini. Lebih banyak mengeluh dan diam bukannya mengoreksi diri apa kelebihan dalam diri kita dan kemudian mulai mencoba untuk mengeksplotasikan.

#3. Punya mindset peminta-minta

Meminta kepada orang lain memang tidak dilarang selagi memintanya itu tidak memaksa. Namun yang menjadi masalah ialah  jika kita terus menanamkan jiwa atau mental peminta-minta, cenderung timbul rasa kurang mandiri di hari kelak. Karena dengan berpikiran selalu minta dan dikasih kita menjadi orang yang pemalas. Lantaran tanpa mencari dan bersusah payah pun kita bisa mendapatkan dengan cara meminta.

#4. Tidak mau memberi kepada yang membutuhkan

Memberi tidak harus menunggu kita kaya baru kita memberi. Namun setidaknya berikanlah sedikit yang kita dapat selagi ada sisa buat kita untuk diberikan sama orang yang benar-benar membutuhkan. Jika hal ini dilakukan secara ikhlas, tentu pintu rizki akan terbuka lebar .

#5. Menipu orang

Mempunyai sifat yang seperti ini tentu akan merugikan orang banyak selain minimnya kepercayaan terhadap kita, uang yang dihasilkan pun tidak menjadi berkah. Menipu memang jalan tercepat untuk mencapai jalan pintas, tetapi juga hal ini tidak akan abadi selamanya termasuk mencuri hak orang lain.

#6. Tidak bersilaturohmi

Hidup ingin punya segalanya, kenapa masih enggan keluar dari zona nyaman. Malas berkreasi tidak mau mencoba hal-hal yang baru untuk merubah dalam kearah produktif. Tapi anehnya masih saja mengharapkan hidup sejahtera. Jelas tidak mungkin kan...

Hidup tidak mempunyai cita-cita bagaikan nahkoda ditengah lautan samudera yang tidak tahu arah tujuan. Kemana hendak bertepi untuk mencari haluan yang akan diraih menuju kepastian yang pasti.





Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.