Mempunyai Atasan yang Seperti Ini Sangat Menjengkelkan Karyawan

Kriteria orang memang berbeda-beda baik orang biasa maupun orang yang paling pandai. Yang berpendidikan ataupun yang tidak terdidik. Seperti pada kasus Atasan yang mempunyai karakter yang menjengkelkan bagi karyawannya. Karena tidak merasa nyaman dibuatnya ketika dekat sama atasan seperti ini.

Tetapi dilain pihak karyawan juga enggan pergi bahkan keluar dari tempatnya ia bekerja. Jadi mau tidak mau, suka tidak suka nyatanya karyawan yang bersangkutan masih saja betah untuk bekerja disitu. Padahal dalam benak di dalam hatinya sangat risau yang berkecamuk.



Ada beberapa sifat dan kriteria yang sepertinya membuat jengkel pada bawahannya seperti dibawah ini..

#1. Plin-plan

Sangat sulit sekali untuk dipegang omongan dan prinsipnya dalam memberikan tugas kepada bawahannya. Karena sifat yang tidak konsistensi inilah terkadang karyawan enggan untuk mengerjakannya. Semua jadi serba salah dibuatnya

#2. Berbicara kotor

Ada pepatah mengatakan " buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya.."

Kelakuan dan ucapan yang selalu dilontarkan dari atasan lambat laun akan diikuti para karyawan juga di hari kelak. Mending kalau omonganya itu mengandung motivasi yang positif, akan jadi acuan bagi karyawannya. Tapi bagaimana jika yang diucapakannya itu dengan bahasa yang kasar dan agak sedikit mengandung pelecehan.

#3. Suka mengambil hak karyawan

Dalam masalah keuangan sering terjadi perselisihan yang diterima oleh karyawannya terkait masalah gaji dan hak-hak lainnya. Seperti cuti yang enggan dibayarkan kepada karyawannya, klaim pencairan saldo BPJS ketenagakerjaan yang selalu dibuat rumit. Ini juga yang membuat karyawan menjadi jengkel dibikinnya.

#4. Pilih kasih

Pada dasarnya setiap karyawan tidak mau dibeda-bedakan dengan karyawan lainnya. Tidak melihat dari tampang serta penampilannya. Namun ada saja bila menemukan dan melihat karyawan yang lebih dari pada itu mereka sepertinya sangat antusias. Jadi jika ada karayawan  yang lebih rendah levelnya, mereka bisa di anak tirikan.

Itulah gambaran singkat seorang Atasan yang mempunyai kepribadian negatif yang mungkin tidak disenangi oleh sebagian pihak. Karena karyawan juga ingin hidup bahagia dan sejahtera di lingkungan tempat kerjanya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.