Kegiatan yang Baik Dilakukan Ketika Hari Proklamasi Kemerdekaan Tiba

Di hari kemerdekaan nanti semua orang indonesia akan ikut serta memeriahkan dalam rangka Hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73. Yang pastinya masyarakat atau warga akan ikut senang dan gembira serta mau datang ke tempat dimana acara itu diadakan baik di lapangan ataupun didekat rumah sendiri. Terlebih lagi untuk anak sekolah yang mayoritas diwajibkan agar bisa datang buat apel Upacara pengibaran sang Bendera putih.

Seperti yang sudah kita kenal dan kita lalui pada tahun kemarin-kemarin, disetiap sudut dan penjuru bahkan gang-gang yang sempit.  Jalan tersebut terkadang ditutup karena digunakan oleh warga setempat guna melaksanakan hari kemerdekaan itu. Dan semua warga pun menjadi gembira pada saat momen Hari besar nasional seperti ini telah tiba.



Namun ada juga kegiatan lain yang tak kalah serunya yang berhubungan dari hari kemerdekaan itu. Selain yang saya sebut diatas.

Seperti misalnya..

#1. Berkunjung di museum

Bagi sobat yang hobi traveling sering mengunjungi tempat-tempat yang sangat indah dan mengagumkan di dunia ini, seperti tembok panjang yang ada di beijing cina, menara eifil yang ada di paris. Coba pada hari proklamasi kemerdekaan ini sudi kiranya untuk berkunjung di tempat-tempat bersejarah. Bisa mengunjungi makam pahlawan maupun museum-museum yang ada kaitannya dengan sejarah pahlawan nasional.

#2. Ikut lomba

Ini sudah sangat tradisi sekali dalam kebudayaan di tanah air kita hingga saat ini. Setiap datang tanggal 17 Agustusan. Para warga selalu mengadakan perlombaan-perlombaan di setiap lingkungan sekitarnya. Tak ayal untuk Anak-anak serta kalangan orang dewasa, sangat senang dan ingin menjadi peserta didalam perlombaan itu.

Jika sobat yang berani dan kuat mental dan mau meramaikan suasana hari kemerdekaan, tentu tak ada salahnya bergabung di dalam permainan yang diadakan hanya setahun sekali itu.

#3. Kerja bakti

Mau berpergian tak ada dana yang mencukupi, mau ikut perlombaan tidak berani. Apalagi di lingkungan sobat pada tahun ini sedang tidak ada acara perlombaan dalam memeriahkan hari kemerdekaan. Ya sekedar kerja bakti untuk membersihkan lingkungan akan merasa sangat baik untuk dilakukan. Selain sama-sama berkumpul layaknya perlombaan. Kerja bakti juga bisa mempererat tali silaturohmi antara teman dan warga lainnya. Yang notabennya  setiap hari sibuk bekerja masing-masing.

#4. Nonton bareng  Film Perjuangan

Lingkungan sudah bersih, pergi ke museum sudah dilalui, melihat dan memberi semangat pada peserta perlombaan juga telah kita curahkan. Sekarang tiba saatnya tiba di malam hari, jika di lingkungan sobat yang sekiranya ada dana lebih yang kemarin dikumpulkan oleh panitia, Alangkah baiknya barangkali agar menyewa sebuah proyektor untuk memutar film dan nonton bareng. Mengenai  tentang film perjuangan tempo dulu. Jadi sekaligus mengenang jasa pahlawan dalam perjuangan di dalam film tersebut.

Bendera sang merah putih sepertinya sudah berkibar di depan halaman rumah kita. Para dermawan akan segera menyumbangkan rizkinya anak-anak pun sudah siap menanti akan datang hari kemerdekaan. Ramai, seru, lucu, semua akan terjadi pada hari itu.

Nah sobat..

Apa rencana Anda dalam menyambut hari kemerdekaan nanti...??


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.