Cara Agar Mudah Diterima Kerja di Perusahaan


Setelah sobat menemukan Lowongan pekerjaan yang menyita banyak waktu dan pikiran, langkah selanjutnya pasti sobat akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk diajukan kepada pihak perusahaan. Seperti berkas-berkas surat, uang serta mental dalam memperjuangkan niat mencari pekerjaan.

Walaupun ada peluang serta lowongan pekerjaan yang diberikan itu juga bukan berarti kita para pencari kerja langsung bisa diterima oleh pihak HRD. Mereka juga pasti akan lebih selektif lagi dalam hal mencari kandidatnya. Siapakah yang lebih dominan untuk dapat kerja di perusahaannya.



Persaingan kerja memang begitu ketatnya sedangkan lapangan pekerjaan tidak sebanding dengan angka pengangguran. Tapi meskipun begitu kita jangan menyerah kepada realita yang ada. Kita mencoba bangkit lebih baik lagi.

Lantas Baagaimanakah kita agar mudah dapat dierima bekerja oleh perusahaan yang kita minati tersebut..??

1. Melengkapi dokumen yang diperlukan

Bila sobat sudah siap untuk bekerja, pasti sobat sudah mempunyai persiapan termasuk surat dan dokumen lainnya. Karena dari berkas inilah para interviewer mengetahui profil bahkan riwayat hidup kita juga keseriusan sobat di saat melamar kerja.

Dalam hal itu sebaiknya membuat surat permohonan kerja agar lebih baik lagi dalan pandangan mereka. Sebab terkadang ada juga dokumen yang kurang bahkan ada surat palsu tujuannya untuk manipulasi dikala mereviewnya.

2. Berpenampilan dan punya etika yang baik

Kesan pertama pasti mereka melihat dari segi penampilan serta perilaku para kandidat yang sedang dalan tahap penyeleksian. Dari sikap dan pakaian yang kita kenakan bisa saja para penyeleksi mengetahui cerminan hidup orang dalam kesehariannya. Apakah baik atau sebaliknya.

Oleh karena itu , ketika ingin melamar dan memenuhi panggilan HRD, sebaiknya bersikap sopan dan menjaga aturan yang berlaku guna mengambil simpati agar kita mudah dan dapat diterima di perusahaan tersebut.

3. Yakin dengan keahlian serta mau berkontribusi

Pernah suatu ketika disaat interviewer menanyakan kepada pelamarnya,

" Kenapa Anda mau bekerja disini, sedangkan disini........!!"

Pelamar itu menjawab

" Saya ingin membantu perusahaan ini agar lebih baik lagi, dan juga saya menyukai sebuah tantangan.."


Alangkah bijaknya mungkin bila kita mau berkontribusi serta memberikan hal yang positif dengan mempunyai mindset yang ada pada diri kita. Berupa skill yang dimiliki dan terintegritas.

4. Ikut kerja sama teman

Sebenarnya ini tindakan yang paling pertama yang semua orang tahu  jika mau mencari kerja.
Bila ketiga poin di atas masih saja belum bisa diangkat dan diterima untuk menjadi karyawannya alhasil sebaiknya barangkali ikut kerja sama orang dalam saja yaitu mereka yang lebih dulu bekerja. Bisa teman atau kerabat yang memohon langsung.

Karena dari teman inilah pihak perusahaan tidak meragukan lagi atas kredibilitas yang diajukannya. Yang penting sobat juga mempunyai etika seperti poin nomor 2 di atas tadi salah satunya. Seringnya dalam hal ini peluang diterima kerjapun akan terbuka luas.

Melamar kerja itu gampang bagi mereka yang punya skil dan keahlian khusus serta pengetahuan yang memadai ditambah lagi dengan keberanian yang tinggi. Tapi susah bagi kita yang tidak punya sesuatu yang dibanggakan terlebih lagi dalam hal mencari kerja. Jangankan ikut bersaing bersama khalayak ramai keluar dari zona nyaman pun seakan tak mau.

Tapi apapun yang terjadi kita bisa saja menjadi profesi lain walaupun bukan seorang karyawan, seperti pedagang, penulis atau profesi lain sebagainya yang punya tujuan sama yaitu Rupiah

Cuma ini saja yang bisa saya tahu Cara Agar Mudah Diterima Kerja di Perusahaan
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.