Gambaran Hidup di Perjalanan Ketika mau Pulang Kampung


Sebagai pekerja yang hidup merantau di jakarta pasti suatu saat ia akan kembali pulang ke kampung halamannya masing-masing. Apalagi ketika datang musim mudik tiba seperti pada hari raya idul fitri, hampir semuanya mudik ke tempat asalnya.

Saya sendiri sebenarnya tiap akhir pekan selalu bolak balik ke jakarta. Sabtu sore pulang senin subuh sudah harus siap berangkat kerja lagi. Ya harus bagaimana lagi rutinitas saya memang seperti itu tiap minggunya.

Pojoksatu.id

Tapi meskipun capek karena harus bulak balik pulang. Namun saya harus tetap bersyukur , karena segala sesuatunya pasti ada hikmah yang ditemuinya.

Terkadang dalam perjalanan pulang itu sangat menjengkalkan karena harus sabar menunggu kendaraan yang belum juga datang-datang. Setelah itu belum lagi mesti berdesak-desakan dengan para penumpang lainnya.

" Aduh sudah di tempat pekerjaan stres didalan mobil tidak bisa tenang.. Nasib ... nasib...!!!"

Namun di sisi lain juga kerap menemukan susana yang indah ketika di dalam mobil. Seperti ketemu sama anak perempuan yang bisa diajak ngobrol. Atau sambil mendengarkan musik ala pengamen yang sering datang dan pergi silih berganti untuk mengais sedikit rizki dari para penumpang.

Di bawah ini cuplikan video iseng  yang saya rekam






Ya walaupun sebentar lumayanlah bisa menghibur para penumpang semua.


Semoga para pekerja yang sedang merantau seperti saya mendapatkan pengalaman yang lebih baik lagi, sehingga dalam perjalanan yang  serba indah ini akan lebih bermakana.





Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.