Ikut Lomba Dalam Memeriahkan Acara 17 Agustusan


HUT RI atau  Hari ulang tahun Republik Indonesia di peringati setiap tanggal 17 Agustus. Segenap warga Indonesia pasti tahu itu. Seluruh  orang dari sabang merauke ikut memeriahkan  dan mengisi acara Hari kemerdekaan.

Banyak warga-warga antusias turut meramaikan dalam momentum Hari proklamasi ini. di sudut-sudut gang jalan. Banyak warga sedang ikut perlombaan dari anak-anak hingga orang dewasa.banyak perlombaan yang di sediakan oleh pihak panitia penyelenggara. di daerah tersebut.dari balap karung, balap kelereng sampai panjat pinang.



Berbicara tentang Hari kemerdekaan dan perlombaan , mengingatkan saya pada tahun ? . di tempat pekerjaan saya juga mengadakan perlombaan 17 Agustusan. Setelah sehabis jam kerja selesai. Perlombaan itu di selenggarai  langsung dari bos saya.

Bos saya itu sebenarnya bukan warga Indonesia asli pribumi, beliau keturunan (tionghoa). Tau sendirilah di jakarta kebanyakan bosnya orang-orang cina semua(mayoritas).

Entah apa maksud dan niat bos saya ini, apakah karena habis mendapatkan bonus dari omsetnya ingin memberikan uang kepada karyawannya melalui lomba 17 Agustusan, atau mungkin memang mutlak bos saya ini mengadakan  perlombaan.

Apa pun itu tujuannya.. Ini merupakan perbuatan yang baik yang saya tahu. Selain lingkungan menjadi ramai. Para karyawan juga akan mendapatkan uang nantinya, termasuk saya (ngarep).


Ada 4 macam perlombaan diantaranya sebagai berikut:

1. Lomba balap lari (Estafet)
2. Lomba balap karung
3. Lomba makan kerupuk
4. Tarik tambang

Saya sendiri mengikuti 3 macam perlombaan waktu itu diantara lain:


  • Balap lari
Pada awal saya ikut balap lari estafet, saya menjadi juara yang kedua setelah dikalahkan sama teman saya yang terlebih dahulu sampai finish.

  • Balap karung

Nah pas saya adu lompat- lompatan seperti kodok, saya yang menjadi juara pertamanya. Saya juga tidak menyangka kalau saya sudah di garis finish duluan. Apakah lompatan saya ini sangat tinggi dan jauh sehingga sampai duluan. Atau kah teman saya sedang kasihan sama saya untuk menjadi pemenangnya.


  • Tarik tambang

Setelah lomba balap karung dan lomba lari estafet usai, yang lumayan menguras tenaga yang tidak sedikit. Sekarang ganti tarik tambang. 

Tarik tambang ini masing- masing peserta ada sepuluh orang. Karena tim saya kurang kuat  akhirnya tim saya jadi kalah melawan tim sebelah.

Makan kerupuk

Untuk lomba makan kerupuk , ini bagian peserta perempuan. Tapi kalau saya perhatikan dari dekat ternyata lebih seru  dan ramai juga banyak perempuan yang mengikutinya.

Nah itulah acara perlombaan yang pernah  diadakan di tempat pekerjaan saya. Untuk tahun ini apakah ada acara perlombaan lagi seperti tahun kemarin saya belum tahu. 

Selamat HUT RI yang ke 72 (17Agustus 2017)






Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.