4 Cara Sederhana Menyisihkan Pendapatan Ala "ABOY"



Menyisihkan uang untuk bekal di masa depan harus kita lakukan di dalam kehidupan ini, jika kita tidak ingin menemui kesulitan di hari kelak.

Karena penghasilan berapapun yang kita dapatkan pasti akan selalu habis kalau kita tidak bisa mengelola atau mengatur keuangan. Jangankan penghasilan kita kecil penghasilan besar juga pun pasti tidak akan pernah cukup. Untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan dalam hidup ini. 

Pixabay.com


Ya kalau kita pergunakan uang tersebut untuk membelanjakan hal-hal yang produktif seperti membeli barang yang bisa kita jual kembali, memelihara hewan ternak untuk kita jual hasil ternak tersebut. Itu lebih baik dari pada kita harus membelanjakan uang untuk membeli barang konsumtif.

Sedangkan dalam kehidupan ini kita tidak selalu mementingkam perut saja. Masih banyak hal yang lain  yang harus kita penuhi. Penghasilan terbatas sedangkan kebutuhan manusia itu tidak pernah ada batasnya. "Betulkan sobat...!?"

Nah untuk itu kita harus bisa menyiasati keuangan kita agar kelak nanti kita tidak akan terlalu kekurangan uang.

Kalau saya pribadi menyisihkan uang dengan ke empat cara di bawah ini seperti....

1. Mengambil 10% dari pendapatan

Dalam satu minggu sekali saya rutin       menyisihkan pendapatan saya kira- kira 10% lah untuk saya simpan buat bekal suatu hari nanti jika memang benar- benar dibutuhkan.

2. Memisahkan 20% per minggu

Selain 10% saya juga turut serta mengikuti arisan di lingkungan tempat saketenagakerjaa
ng artinya  mau tidak mau saya harus mengambil lagi 20%. 

3. Ada kerja sampingan

Walaupun tidak selalu rutin dalam  menjalankan usaha sampingan tapi ada saja tambahan rizki yang selalu saya dapatkan, tapi rizki itu juga              sebagian saya sisihkan atau saya  gabungkan pada poin pertama di  atas tadi

4. Ikut program                   jamsostek/ketenagakerjaan

 Bagi sobat yang sedang menjadi  peserta atau mengikuti program jamsostek itu baik sekali untuk masa depan sobat. Saya sendiri jadi peserta sudah lima tahunan.



Itulah yang saya sisihkan dari penghasilan saya selama ini. Hidup ini bukan untuk hari ini saja, masih panjang langkah yang harus kita jalani . jika kita tidak bisa mengelola keuangan dari sekarang kita akan kebingungan disaat masa depan nanti di kala kita membutuhkan uang.












Share:

0 komentar: