Sifat Manusia yang Kerap Saya Temukan


Didalam kehidupan ini sering kali menemukan ragam sifat seseorang. Ada yang baik ada juga yang jahat. Banyak orang sifatnya peramah namun tidak sedikit pula orang yang pemarah.

Karakter orang memang berbeda-beda dari sudut pandang mereka .

Ada bebeberapa sifat negatif pada diri manusia diantara lainnya seperti...
Twitter.com


1. Serakah

Orang seperti ini hidupnya takkkan pernah merasakan puas. maunya lagi dan lagi. Walaupun segalanya sudah ada. Orang ini tetap  ingin mendapatkannya lagi. Mengambil hak-hak orang lain merampas segala yang ia inginkan.

2. Sombong

Merasa dirinya orang yang paling hebat, paling kaya, paling pintar dan paling kuat di dunia ini. Menganggap semua orang kecil di hadapannya. Ketahuilah.. Padahal di atas langit masih ada langit.

3. Licik

Ia pandai dalam membaca situasi kepada saingannya. Ia takkan bisa senang bila melihat orang lain bahagia. Berbagai cara dikerahkan hanya untuk menggapai tujuannya itu.

4. Pendusta

Kalau ia berbicara takkan pernah ada bukti. Selalu membual kepada semua orang. Ia Sangat pintar dalam membohongi siapapun.

5. Egois

Tak perduli dengan orang lain. Yang penting ia bisa senang dan mendapatkan sesuatu yang dia mau. Apa yang menjadi hajat hidupnya itulah tujuannya.


5. Malas

Hidupnya cuma begitu-begitu saja tidak mau untuk merubahnya yang lebih baik. Maunya serba instant dan ingin disuapin melulu tanpa harus berusaha sendiri.

Hal yang lain juga : Sifat negatif pada diri karyawan

Artikel saya ini mungkin curhatan saya saja, karena apa yang saya temukan dan saya lihat di lapangan realitanya memang seperi itu.

Bagaimana sobat pembaca apakah anda punya salah satu sifat di atas ..??

Saya sendiri mungkin hampir semua saya punyai. Tidak ada manusia yang hidup sempurna di alam muka bumi ini.


Selain sifat negatif  yang saya uraikan di atas, di lain sisi tentu pasti ada sifat positif yang bisa kita realisasikan. Saya yakin jelas semua pada tahu apa itu..??

1. Jujur

Hidup dengan modal kejujuran pasti sangat membahagiakan. Tidak pernah merasa gundah di sanubarinya. Tapi saya rasa mungkin hanya ada 2% saja orang yang ada di dunia semacam ini.

2. Dermawan

Walaupun tidak banyak uang dan harta, ia masih mau menyisihkan rizkinya kepada orang yang membutuhkannya. Baginya mendonasikan sebagian harta nerupakan sebuah kewajiban.


3. Rendah hati (low profile)

Sikap yang tidak congkak tapi penuh tawadu di berbagai aspek kehidupannya.

4. Ramah-tamah

Tidak pernah murka kepada siapa pun dimana saja ia berada. Selalu mau bertegur sapa. Murah senyum dan berbudi pekerti.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.