Kiat Agar Supaya Terhindar dari Segala Bentuk Penipuan


Kalau saya membaca dan mendengar berita, baik dari media masa atau media lainnya seperti televisi serta radio, sering banyak terjadi kasus penipuan. Yang tidak sedikit jumlahnya.

Banyak modus yang pelaku kerjakan untuk menjaring dan mengelabui korbannya. Baik wanita maupun pria. Baik di Rumah atau pun di luar Rumah. Ada yang menggunakan iming-iming barang yang sangat menakjubkan sebagai umpannya. Ada juga dengan mengobral janji manis mereka untuk menjerat tipu dayanya.

Kripto-media.com


Faktor apa yang menyebabkan orang tersebut mau jadi penipu...???


Entahlah...!

Yang saya tahu mungkin mereka ingin mendapatkan uang tanpa harus bersusah payah memeras keringat dan banting tulang.

Ia mengandalkan kepintarannya untuk hal-hal yang negatif tidak perduli dengan nasib orang lain. Ia menghalalkan berbagai macam cara demi meraih tujuannya itu.

Mereka tidak pernah takut yang namanya dosa. Bahkan mereka menganggap dosa  itu hanya dongeng belaka, seperti angin yang menghembus tanpa meninggalkan bekas.

Terus apa yang sebaiknya kita lakukan agar kita terhindar dari segala penipuan yang terus muncul dalam muka bumi ini....??


Tenang sobat...!!!


Terkesan aneh memang, walaupun sudah tertangkap, tapi masih saja ada bermunculan penipu lainnya. Seperti suatu musim yang sedang trending (kalau di dunia google).


Bagaimana caranya agar kita tidak menjadi korbannya..??


Para cheater (penipu) tentu ia paling pandai dari pada kita-kita orang , sebagai targetnya. Bagaimana tidak, mereka bisa membaca peluang dan kesempatan pada orang yang ditargetnya.


Misalnya nih...


Apa saja  biasanya yang diperlukan sang target?


Umpamanya hadiah....!


Nah di situ lah para cheater/penipu akan melancarkan hadiah sebagai peluruh senjatanya.


Padahalkan dalam pemberian tersebut ada harapan-harapan tersembunyi yang orang lain tidak pernah tahu

Untuk itu coba gunakan mindset seperti di bawah ini.....


1. Buang mental gratisan


Hari gini siapa juga yang tidak mau barang gratisan. Tentu Semua orang maulah tanpa harus mengeluarkan biaya.


Nah di sinilah banyak para publhiser serta kaum cheater/penipu yang memanfaatkan peluang yang dicari banyak orang khususnya masyarakat luas.

Memberikan barang atau hadiah yang gratisan adalah senjata yang pertama dan paling utama yang sering digunakan oleh mereka sebagai umpannya.

Dari itu ada baiknya mungkin sobat dan kita semua harus membuang mindset gratisan yang ada pada diri kita terlebih dahulu. Agar nanti tidak terjebak dalam hal yang tidak kita inginkan.

Jangan mentang-mentang ada gratisan lalu mau menerimanya begitu saja. Bahkan sangat serakah untuk memintanya lagi.


2. Bijak dalam menerima tawaran yang tak masuk akal


Pernah tidak sobat ada orang yang menawarkan atau ingin memberikan uang tanpa harus bersusah payah, tapi mendapatkan hasil yang maksimal.

Sungguh tak masuk akal sehat bukan. Kalau hanya mengandalkan keajaiban. Jadi waspadalah dengan semacam hal ini.

3. Teliti sebelum kata "Jadi(deal)"

Sebagai seorang promotor (orang yang melakukan promosi), ia pasti punya ilmu yang dibekalinya. Seperti memperlihatkan gambar yang indah serta seni berbicara untuk menggaet konsumennya.

Omongannya yang manis semanis air tebu yang diteteskan ke calon target. Bisa terlena dalam bujuk rayunya. Tak sedikit banyak juga yang terpedaya.

Sebelum transaksi berlanjut, ada baiknya mungkin harus mengetahui kredibilitasnya terlebih dahulu. Agar nanti tidak menyesal di kemudian hari.

Penipuan bukan saja hanya terjadi diluaran sana di dekat sekitar kita juga bisa jadi ada.

Mohon maaf bagi pihak yang tersinggung karena tulisan saya ini. Saya hanya mengingatkan bagi yang belum tahu, kejadian serupa jangan sampai terulang lagi.


Dan satu hal lagi...


Semoga para pelaku tidak membaca tulisan saya ini.


Karena apa...??


Pasti mereka akan mencari strategi lainnya untuk mencapai tujuan.


Jadi...


WASPADALAH.... WASPADALAH...
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.