Agar Tubuh Selalu Fit di Saat Bekerja


"Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat"

Itulah pepatah yang saya ketahui. Sebagai seorang pekerja baik di lingkungan negeri atau di swasta, pasti mempunyai kesibukan setiap harinya. Yah demi mencari Rupiah serta sedikit rizki masyarakat harus diwajibkan mengais dan bekerja setiap harinya, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.


Ketika kondisi badan kita sedang fit mungkin kita bisa mengerjakan tugas yang diberikan oleh atasan atau majikan kita. Seperti hari biasa kita bekerja dengan semangat yang luar biasa. Tidak peduli hujan ataupun panas kita tetap menjalankan aktivitas sebagai seorang pekerja.



Image samasha.net
Kalau badan kita sedang tidak fit mau melakukan segala sesuatu apa pun sepertinya sangat malas sekali. Jangankan untuk pergi bekerja keluar Rumah pun rasanya enggan sekali. Tetapi kalau kita tidak bekerja kita takkan punya penghasilan.


Bagaimana agar supaya badan kita selalu fit sepanjang hari terlebih lagi kalau kita dituntut untuk mencari nafkah dalam bekerja..??


1. Selalu bangun lebih awal
Ketika adzan subuh berkumandang suara ayam jago berkokok sebaiknya bangun dari tempat tidur. Untuk melaksanakan shalat subuh. Selain kita dapat beribadah kita pun tanpa disadari mengisi energi yang tiada tara setelah melaksanakan shalat subuh.


Bangun di pagi hari teramat menguntungkan bagi diri kita , selain banyak waktu kita pun sempat berolah raga , menghirup udara segar dan lain sebagainya. Yang akan menguatkan imun dalam tubuh kita serta menambah daya tahan tubuh kita. Badan segar sepanjang masa.


2. Menghindari stress yang berlebihan
Orang hidup pasti mempunyai permasalahan di dalam dunia ini, baik pria maupun wanita, orang tua
Serta anak muda. Kalau kita menyikapi terlalu mendalam pasti akan pusing dibuatnya. Masalah satu belum selesai ada lagi masalah lainnya. Hidup sepertinya takkan pernah terlepas dari yang namanya masalah, yang membuat kita menjadi stres.


Stres inilah akan berdampak negatif dalam kehidupan dan keresahan di dalam hati. Yang mungkin berakibat fatal jika kita tidak mau mencegahnya untuk di masa mendatang. Seperti kurangnya semangat kerja, mudah jatuh sakit karena terlalu banyak termenung.


3. Konsumsi suplemen (vitamin)
Semua orang tak mau dirinya sakit. Akan tetapi ia sangat malas untuk menjaga kesehatannya. Padahal "Mencegah lebih baik dari pada mengobati"
Vitamin merupakan zat paling efektif untuk menambah stamina di dalam tubuh kita. Minumlah suplemen ini agar tubuh menjadi sehat dan kerja pun jadi semangat.


Dengan kita rajin bangun pagi serta berolah raga, serta meminimalisir stres dalam hidup, ditambah dengan mengkonsumsi suplemen atau vitamin. Insya Allah tubuh kita menjadi sehat , segar fit sepanjang hayat kita.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.