Keuntungan Jika Seorang Karyawan Mempunyai Usaha Sampingan





Ada beberapa keuntungan yang didapatkan oleh seorang karyawan bilamana ia mau berusaha dan mencari penghasilan lain selain ia bekerja di lingkungan kerjanya. Mencari rizki bukan hanya berpatokan pada pengabdian kepada seorang majikannya saja.

Seperti kita bisa mengandalkan keahlian dan kemampuan didalam jiwa kita. Itu juga Sebenarnya bisa berpotensi menghasilkan uang yang penting seseorang itu mau dan terus mengasah keterampilannya, niscaya kelak pasti akan menuaikan hasil yang maksimal.



Lalu apa saja yang akan didapatkan serta keuntungannya jika seorang karyawan punya usaha sampingan...??


1. Menambah penghasilan

Disini jelas, yang namanya kerja apalagi ada kerja sampingan otomatis ia juga akan mendapatkan penghasilan tambahan dari kerjaan yang utama. Dengan mempunyai tambahan penghasilan Insya Allah di dalam keluarganya selalu tidak akan kekurangan.

2. Mempunyai batu loncatan

Nasib seseorang tidak semua orang tahu, jika sekarang majikan atau bos sobat masih percaya dalam presentasi sobat itu syukur sekali. Tapi bagaimana bila seandainya nanti ada konflik atau berbeda pendapat dengan atasan bahkan karir anda di ujung tanduk, yang berakibat pemutusan kerja secara mendadak, sobat tidak akan terasa bingung lagi mencari uang. Karena dengan mempunyai kerja sampingan itu menjadikan sebuah batu loncatan yang bisa menolongnya.

3. Menambah Relasi

Teman-teman di lingkungan pekerjaan sobat mungkin seperti saudara sendiri, bisa berbagi cerita ilmu serta informasi lainnya. Setelah terjun dan memberanikan diri untuk keluar di zona nyaman banyak tantangan-tantangan yang harus dihadapi demi membuka jaringan yang luas dan kompetensi agar bisa saling mengenali antata sesama patner lainnya.

4. Investasi jangka panjang

Sebagai seorang karyawan tentu tak selalu mengabdi selamanya pada perusahaan. Ada masanya saat berpisah dikemudian hari. Entah dari faktot usia ataupun faktor lainnya. Ketika usaha sampingan sudah lama digeluti dan ada kemajuan tentu ini yakin akan membawa masa depan yang lebih cerah dikala kita mau resign dari pekerjaannya terdahulu.


Jika sobat ada sedikit waktu luang setelah pulang kerja, mungkin ada baiknya untuk mencoba belajar dan mencari rutinitas yang bermanfaat seperti ke empat hal diatas tadi. Agar kelak nanti  Keuangan dan kebahagiaan hidup anda bisa terarah. Semoga dengan melakukan hal ini selain bekerja dunia akhirat akan tercapai.


Ini saja mungkin yang bisa saya sampaikan terkait masalah keuntungan usaha sampingan untuk karyawan.



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.