Bukan Sekadar Gaji yang Karyawan Cari, Hal Ini juga !

Gaji merupakan hal yang pertama dipikirkan setelah seseorang diterima kerja menjadi karyawan pada umumnya, karena dengan mengetahui berapa kisaran gaji yang akan diterimanya nanti membuat karyawan itu merasa termotivasikan di saat melakukan pekerjaannya dikemudian hari.

Memiliki gaji yang terbilang lumayan akan memicu rasa nyaman untuk para pekerja, dengan mempunyai penghasilan di atas rata-rata bisa mencukupi kebutuhan diri juga keluarganya menuju hidup yang sejahtera. Memiliki pendapatan yang sangat besar menjadi seseorang percaya diri di dalam lingkungan sosialnya.



Dalam pandangan lain di dunia kerja, bukan hanya sekedar persoalan gaji yang diterimanya setiap bulan atau akhir pekan. Tetapi ada hal lain yang karyawan cari selain itu. Yang mana hal itu akan menambah rasa nyaman dan rasa semangat timbul dalam hatinya.

Hal yang membuat karyawan merasa nyaman seperti diantaranya ialah...

#1. Mampu menyelesaikan tugas dengan baik

Hal yang pertama dalam kita bekerja adalah, kemampuan serta kesanggupan dalam menyelesaikan  pekerjaan yang diberikan oleh atasan dengan hasil maksimal bahkan mencapai apa yang ditargetkannya. Memiliki skil dan terampil dalam bekerja itu yang diharapkan mereka.

Bayangkan jika upah yang diterima sangat lumayan tetapi untuk mengerjakannya teramat berat, pasti hal ini akan jadi boomerang dalam hati antara mau dilanjutkan atau tidak pekerjaan ini. Lain dengan karyawan yang sudah mengerti dan pandai untuk  bekerja.

#2. Lingkungan kerja yang kondusif

Berada di lingkungan kerja yang nyaman sebuah tempat yang terbaik bagi seorang karyawan. Rekan kerja yang saling membantu satu sama lain itu merupakan kerja sama yang solid menciptakan ruang lingkup yang nyaman dan bahagia. Seorang karyawan akan merasa senang bila berada dalam zona seperti ini.

Walau penghasilan hanya mengandalkan gaji UMR saja, dekat bersama teman-teman yang baik bisa untuk berbagi ilmu pengetahuan serta pengalaman berkarya,  menambah hubungan yang harmonis.


#3. Punya atasan yang baik

Gaji besarpun terasa tidak begitu menyenangkan dalam hati, apabila atasan kita bersikap angkuh dan congkak. Ditambah lagi dengan macam-macam umpatan setiap hari, jelas ini bukanlah suatu impian yang diinginkan para karyawan. Tidak peduli dengan prestasi yang dicanangkan dari karyawannya.

Akan tetapi bila di dalam dunia kerja yang ditenggarai oleh atasan yang baik hati pasti akan membuat karyawan jadi segan terhadapnya. Apalagi yang karyawan cari selain gaji.


#4. Dekat dengan tempat tinggal

Tempat kerja yang tidak begitu jauh dari kantor juga hal yang selalu dicari dan diinginkan oleh kalangan pekerja pada umumnya. Karena bisa menghemat waktu, mengurangi stres karena macet di jalan serta meminimalisir pengeluaran uang ongkos dan sebagainya.

Tidak takut karena kesiangan pada waktu berangkat kerja bila lokasinya dekat dengan rumah. Ketika pulang masih punya waktu banyak bertemu dengan orang tercinta. Bahkan bisa melakukan hal lain yang produktif seperti menciptakan hasil karya yang ditekuni.

Mempunyai pekerjaan yang baik, dengan penghasilan yang mencukupi, serta teman kerja berkompiten ditambah lagi lokasi tempat kerja yang dekat. Itulah yang dicari sama masyarakat umum dan pencari kerja.

Menurut sobat pembaca hal-hal apa saja yang dicari dan diinginkan oleh seorang pekerja...???!!!
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.