Hal Ini Sebaiknya Jangan Dilakukan oleh Karyawan

Sudah rutinitasnya setiap hari para karyawan harus bisa mengembankan tugas yang diberikan atasannya. Disamping untuk bekerja semua karyawan juga diwajibkan menuruti peraturan yang berlaku sesuai kaidah yang ada. Masing-masing dikeduabelah pihak antara perusahaan dan karyawan mempunyai argumentasi sendiri.

Dalam aspek lain ada beberapa hal yang seharusnya jangan dilakukan oleh seorang pekerja baik dari segi peraturan kerja maupun dari mindset karyawan itu sendiri. Hal ini pula tidak ada aturan baku yang mesti diterapkan oleh segenap karyawan dilingkungan tersebut.



Nah hal inilah yang sebaiknya jangan dilakukan oleh karyawan

#1. Jangan menyalahgunakan fasilitas yang diberikan perusahaan

Karyawan yang sudah dianggap layak dan dipercaya pasti dibutuhkan atasan, sehingga apapun sarana buat menunjang kepentingan perusahaan semua nyaris diserahkan kepada karyawan ini. Cuma disisi lain kadang ada karyawan yang menyalahgunakan kepercayaan itu demi hanya untuk kepentingan pribadinya.

Katakan misalnya seorang karyawan disuruh membawa mobil perusahaan buat mengantar dan mengirim barang disuatu tempat, setelah pulang mereka bukan balik lagi ketempat kerjanya tapi ia mengambil kesempatan diluaran untuk dikomersialisasikan.

#2. Menggunakan kendaraan pribadi untuk pekerjaan

Masalah ini kebalikan dari poin pertama, menggunakan kendaraan pribadi merupakan jalan alternatif disaat kendaraan orang dalam sedang tidak ada atau sedang dalam tahap perbaikan. Namun memakai kendaraan pribadi juga ada efek yang mungkin tidak ingin karyawan hadapi, umpamanya kena tilang polantas yang menghambat waktu dan tenaga, atau yang lebih ekstrim lagi kendaraan tersebut bisa mengalami kerusakan jika harus dipakai setiap hari.

Pihak perusahaan mungkin akan mengganti seluruh biaya yang dibutuhkan ongkos perbaikan. Namun hal ini juga akan menyita waktu produktif karyawan di kala sedang istirahat, belum lagi biaya lain selain ongkos bengkel yang tidak disadarinya.

#4. Terlalu dekat dengan atasan

Dekat sama seseorang memanglah harus kita lestarikan dalam hubungan persahabatan apalagi dengan seorang yang dipandang lebih pandai dan lebih mulia. Karena dengan kita dekat sama manusia lainnya dunia ini terasa indah. Dan manusia sebagai makhluk sosial tentunya hal ini mesti kita terapkan setiap hari.

Secara fakta dilapangan manusia tetaplah manusia yang tidak luput dari segala sifat lupa, sinis, dan berbagai macam sikap negatif lainnya. Dahulu yang dianggap orang yang paling disegani, jika pada suatu waktu ia sedang dilema atau punya masalah, hal yang karyawan tidak ingini dikhawatirkan bisa terjadi. Jadi sebaiknya dalam hidup ini dari segi apapun jangan sampai berlebihan.

#4. Tidak membawa masalah keluarga

Masalah keluarga adalah masalah pribadi yang tidak harus terbawa dalam dunia kerja. Bagi karyawan yang sudah berkeluarga maupun karyawan yang masih lajang, tentu dalam urusan pribadi ada saja perselisihannya. Yang membuat suasana hati menjadi gundah gelana.

Jika sampai dibawa sambil merenung ketika sedang bekerja, tentu membuat tidak nyaman dan kurangnya fokus disepanjang hari. Semua orang punya masalah dalam hidupnya, alangkah bijaknya mencari orang yang lebih mengerti untuk mencari solusi yang paling baik lagi.

Itulah diantaranya hal yang sebaiknya jangan dilakukan oleh semua karyawan dilingkungan tempat kerjanya. Baik dari luar ataupun dalam diri kita sendiri. Melakukan hal yang merugikan usaha kita sebaiknya dihindari.

Demikian ulasan singkat yang bisa saya sampaikan pada kesempatan hari ini mengenai masalah

Hal ini sebaiknya jangan dilakukan oleh karyawan...


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.