Kembali Beraktivitas Setelah Paska Lebaran Idul Fitri

Sebelumnya saya mengucapakan Taqoballahu minna wamingkum minal aidzin walfaizin.. Buat sobat worker dimana pun saja Anda berada, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.. Aminn..

Walaupun telat dalam segi pengucapan namun tidak mengurangi salam hormat saya... Dan semoga dapat memakluminya..

Setelah cuti tahunan dan libur panjang Hari Raya Idul fitri, segenapa umat muslim merayakan hari kemenangan di kampung atau dengan tradisi pulang mudik. Banyak kenangan yang terindah mungkin ketika kemarin bertemu dengan sanak saudaranya bercanda tawa di hari yang fitri itu.



Kini saatnya kembali keranah duka dalam hal mencari nafkah sesuai dengan pekerjaannya yang ditekuni. Segala masalah yang terkait dalam dunia kerja yang kemarin sejenak kita lupakan, sekarang pasti akan siap menghadang didepan kita untuk dapat bisa menyelesaikan target demi tercapainya harapan kita semua.

Begitupun dengan saya, hari ini sudah mulai beraktifitas lagi untuk bekerja dan belajar untuk bekal dimasa depan. Pergi merantau demi mencari sesuap nasi seperti orang lain pada umumnya. Bertemu kembali dengan rekan-rekan kerja saling berselaman sebagai tanda ucapan hari lebaran sekaligus hari baru kembali.

Saya sebenarnya kalau habis pulang liburan lebaran, sepertinya sangat ogah-ogahan sekali untuk pergi bekerja. Jiwa malas saya yang ada pada diri saya seolah keluar dalam benak otak saya ini. Seakan hilang gelora semangat kerja saya seperti kehilangan sebuah arah tujuan mau kemana hidup ini.

Namun dengan membuang rasa malas yang melekat pada sifat diri saya, perlahan dan pasti saya lanjutkan saja untuk pergi bekerja lagi seperti biasanya. Menyalakan kembali api semangat yang kemarin sempat meredup, untuk bekerja dan meraih mimpi yang belum juga pasti.

Sambil mencoba saya belajar puasa di bulan syawal, tatkala seperti bulan puasa kemarin apakah nanti sampai hingga enam hari kedepan ataukah berhenti ditengah perjalanan saya akan mencobanya. Berbagai macam bumbu motivasi saya implementasikan agar saya bisa kuat bekerja dan berpuasa di bulan syawal ini.




Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.