4 Kegiatan yang Menyenangkan pada Akhir Pekan

Selamat pagi dan beraktivitas kembali di hari senin yang sangat-sangat cerah seperti ini. Bagaimana kita menghadapai hari yang begitu paling ekstrim bagi kebanyakan kaum pekerja yang mayoritas enggan sekali untuk berangkat pergi bekerja apalagi yang tempat kerjanya jauh dari tempat tinggal bahkan terkadang pula ada karyawan yang  sering pulang kampung pada setiap minggunya.

Dimana pada hari tersebut banyak faktor yang membuat seorang pekerja akan malas dibuatnya seperti macetnya arus kendaraan dilalu lintas jalan raya, masih menumpuknya kerjaan yang kemarin belum sempat terselesaikan, atau bahkan ada juga yang masih rindu dan kangen sama orang yang tercinta dalam keluarga yakni kedua orang tua, istri dan anak di rumah. Yang semua itu akan menjadi suatu alasan tersendiri bagi kalangan masyarakat pada umumnya.



Terlepas itu, disisi lain juga ada sebagian karyawan sangat antusias serta bersemangat sekali dalam hari tersebut. Ya mungkin ada faktor lain yang mendasari tujuan dan motivasi di dalam mindset serta etos kerjanya.

Ada beberapa rutinitas atau kegiatan pada akhir pekan yang sangat menyenangkan yang mungkin para sobat telah merasakannya bahkan sudah setiap minggunya hal ini dikerjakan diantara lainnya ialah..

#1. Pulang kampung

Seperti yang saya uraikan di atas tadi bagi karyawan yang kerjanya merantau dan merasa dekat jarak waktu tempuh antara kampung halaman dengan tempat kerjanya ada saja yang selalu bolak balik pada setiap akhir pekannya, dengan hitung-hitung sambil jalan-jalan. Momen seperti inilah yang membuat akhir pekan itu menjadi sebuah kesenangan pada setiap minggunya. Walaupun diperjalanan tidak seindah apa yang diharapakan.

#2. Main kerumah teman atau keluarga

Main kerumah teman atau saudara merupakan kegiatan bersilaturohmi yang diajarkan oleh agama yang seharusnya kita kerjakan sebagai umat manusia. Dengan menyambangi masing-masing mereka akan menjadi bahagia dan senang tatkala kita menjumpai apalagi dengan dibarengi dengan memberikan sedikit rizki yang kita dapatkan.

Selain mempererat hubungan teman dan persaudaraan kita juga dapat bertukar pikiran mengenai masalah dari kedua belah pihak agar bisa untuk didiskusikan sambil mencari solusi dan informasi. Tapi jangan sobat lakukan jika ingin bersilaturohmi karena ada maksud dan tujuan tertentu yang ada maunya saja. Hal ini kurang baik. Hidup bersosialisasilah saat senag maupun susah.

#3. Memancing

Bagi yang hobi dengan fishing tentu kegiatan yang satu ini sangat pas buat sobat untuk mengisi waktu luang sekaligus menghilangkan penat didalam otak ini karena stres yang diakibatkan banyaknya pekerjaan yang setiap hari sobat hadapi. Dengan melakukan hal ini semoga suatu kesenangan bagi yang suka hobi mancing mania.

#4. Piknik bersama keluarga

Bagi yang punya sedikit tambahan rizki dari hasil kerjanya, coba sekali-kali ajak keluarga untuk pergi piknik bersama. Selain kita bisa senang itu juga suatu kebahagiaan karena sudah membuat mereka jadi ikut senang pula.

Nah saat ini apakah akhir pekan kemarin saat libur di rumah membuat sobat menjadi momen yang indah atau sebaliknya??
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.