Manfaat Facebook Bagi Seorang " Writer "

Media sosial seperti Facebook ini merupakan dunia maya tempat berkumpulnya para netter yang hadir pada pertama kalinya sekitar tahun 2004 yang silam. Dimana kala itu Hp smart phone atau Android tidak sebegitu booming dan tenar seperti saat ini. Akan tetapi masih bisa diakses melalui Hp yang berbasis java.

Terkadang jika ingin melihat lebih jelas dan lebih sempurna buat loadingnya mereka akan pergi disuatu tempat yang bernama WARNET. Dengan adanya warnet yang ada di lingkungan sekitar kita masyarakat yang hobi akan dunia maya hampir setiap hari selalu menyambanginya.



Media sosial sebenarnya bukan hanya Facebook saja pada saat ini, tentu ada media sosial lainnya setelah FB. Misalnya seperti Twitter, blacberry, instagram dan lain sebagainya. Makin kemarinya  lagi banyak media sosial yang bermunculan. Seiring banyak pula para pengembang yang tumbuh.

Jika melihat dari data informasi, pengguna facebook adalah pengguna paling terbanyak dari berbagai belahan dunia sekita dua miluar lebih. Tujuan dalam membuat akun fb pun macam-macam ada yang sekedar mencoba sekedar ingin tahu saja, ingin mencari teman lama yang belum pernah ketemu, atau bahkan kalau orang yang lebih mengerti akan dunia online mereka memanfaatkan media sosial ini untuk berbisnis.

Dalam hal ini apa saja sekiranya keuntungan serta manfaat facebook yang sobat kelola selama ini?

Kembali pada tujuan awal masing-masinh penggunanya, namun ada juga seorang writter berpendapat dan merasakan apa manfaat yang terkandung di dalam bermain dunia facebook.

Berikut diantaranya :

#1. Menambah pengetahauan dan informasi

Dengan membuka aplikasi media sosial seperti facebook yang mereka punya tanpa disadari dan meminta, ada saja kabar terbaru yang dikirimkan entah dari status teman fb, dari fanspage yang kita pernah kita liking, atau obrolan teman lain yang membahas tentang topik tertentu. Yang semula tadinya kita tidak tahu sekarang bisa tahu.


#2. Mencari ide inspirasi

Sebagai penulis tentu harus banyak mencari sumber ide referensi sebagai bahan baku untuk dijadikan suatu produk tulisan dikemudian hari. Ramainya huru hara yang ada dipostingan fb membuat para writter mempunyai banyak stock untuk berekspresi dan memberikan kontribusi.

#3. Berdiskusi melalui forum atau group tertentu

Belum puas dengan jawaban sama di dunia nyata mereka mancari alternatif lainnya  tiada lain dengan mengikuti dan bergabung di salah satu group atau forum yang sekiranya satu niche didalam bidang yang ia jalankan. Saling bertanya dan berbagi opini merupakan aktifitas sehari-hari yang ia lakoni.


#4. Numpang promosi

Keramaian yang banyak orang berlalu lalang tentu target utama bagi seorang promotor. Salah satunya termasuk media sosial ini, mereka mengambil kesempatan untuk mempromosikan produk yang sudah siap order, entah itu dalam bidang jasa , barang konsumsi dan beragam jenis barang lainnya

#5. Numpang tenar

Karena sudah sering berkecimpung  serta terus aktif di dunia maya, baik itu berpromosi memberikan solusi yang pasti lambat laun para user ingin mengenal lebih jauh lagi siapa sebenarnya orang yang dianggap paling eksis yang sering hadir dan memberikan pencerahan yang membuatnya jadi viral.

Mungkin hal ini yang mereka dapatkan dari seorang penulis yang pasti ia rasakan. Tentu banyak manfaat lainnya selain yang saya uraikan diatas. Namun juga sesuatu yang berlebihan akan berdampak negatif pada diri kita jadi gunakanlah waktu dan aktifitas kita secara bijak.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.