Kenapa Mau melihat dan Mengecek Saldo BPJS ketenagakerjaan Saja Susah, Apa Penyebabnya..?

"Kenapa ya saya mau cek saldo BPJS ketenagakerjaan tidak bisa-bisa, jaringan erorr apa sistem dari pihak BPJS tknya yang bermasalah..??

Apa yang menjadi penyebab aplikasi itu tidak bisa login..??

Itulah mungkin para nasabah mitra jamsostek yang sedang dialaminya pada sekarang ini. Sedikit menggerutu dan mencibir kepada layanan masyarakat yang diakui pemerintah yakni BPJS ketenagakerjaan. Sudah tanya kesana kemari sama teman namun juga tak kunjung hasil, hanya demi mencari cara agar bisa mengetahui berapa saldo yang ada di jamsostek.

"Bukan begitu..??!!"

Pastilah..!!

Makanya sobat mencari di google dan menemukan tulisan saya ini. he..he..!


Memang belakangan ini ( enam bulan kebelakang ) buat melihat rincian saldo jamsostek selalu saja mengalami kendala. baik melalui situs web resmiya maupun lewat aplikasinya langsung, tetap saja tidak bisa muncul berapa saldo uang kita tersebut. Yang ada hanyalah data invalid email tidak dikenal bikin hati jengkel amat.

Sampai kapankah hal ini bisa teratasi untuk melihat semua hasil laporan yang ada di BPJS ketenagakerjaan itu termasuk cek saldo. Apakah benar sedang ada pembaharuan layanan aplikasi atau faktor kesengajaan. Entahlah yang jelas tidak ada hasil setiap mau login pada aplikasi tersebut, meskipun kita cek secara berkala.

Terus apa penyebabnya hal ini bisa terus terjadi setiap hari. Apakah orang yang ikut program ini tidak boleh melihat hasilnya atau tidak ada cara lain lagi selain pasrah saja..??

Dalam tulisan ini saya mungkin hanya mengingatkan saja kepada sobat dan semua orang  yang merasa ikut program jaminan hari tua ( JHT ) ini agar supaya bisa mengetahui berapa saldo yang sudah sobat tanamkan di BPJS ketenagakerjaan selama ini.

#1. Bertanya langsung dengan pihak BPJS ketenagakerjaan

Dengan bertanya kepada petugas yang melayani keluh kesah nasabahnya, kita bisa langsung menanyakan perihal apa yang sedang kita belum mengerti dan belum kita ketahui  agar dapat tahu penjelasannya. Dengan senang hati mereka pun akan segera membantu para nasabahnya.

Ada beberapa cara agar kita bisa terhubung dengan CS nya, diantaranya ialah...

- Melalui email
- Via telephone
- Fans Page

Karena terlalu banyaknya nasabah dan padatnya orang bertanya, menggunakan telephone dan email kadang selalu diabaikan, itulah yang saya dengar dari mereka yang sudah pernah merasakan. Namun ada satu cara lain lagi yaitu melalui Fans pagenya. Yang saya tahu banyak orang bertanya di halaman ini. Dan sobat pun bisa bertanya disana.

#2. Mendatangi kantor cabang BPJS ketenagakerjaan

Selain bertanya melalui FP ( Fans Page ), sobat pula bisa mendatangi kantor cabang tempat sobat mendaftar dulu ikut program ini. Bukan hanya sekedar bertanya saja, sobat pun akan menambah wawasan karena bisa berinteraksi dengan nasabah lainnya yang sedang mengantri disitu.

Tapi sebelum sobat akan kesana, sobat harus mempunyai kode booking terlebih dahulu yang didapatkan setelah sobat mendaftar online satu minggu sebelumnya. Agar bisa masuk ke kantor yang di maksud.

Namun sayang lagi-lagi mau mendaftar antrian pun sangat sulit sekali untuk didapatkan pada jam-jam sibuk. Walaupun saat mendaftar antrian online pada dini hari jam dua belas malam keatas, kadang bisa kadang juga tidak. hmmm...


Tulisan ini hanya sekedar unek-unek yang saya simpan disini. Bila ada informasi lagi terkait susahnya cek saldo bpjs tk, akan saya tambahkan nanti.

Saya dan mungkin semua orang berharap kepada pihak BPJS ketenagakerjaan, agar supaya dapat mempermudahkan serta meningkatkan pelayanan ke setiap nasabahnya.



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.