Mempunyai Satu Hal Ini Saja Sebenarnya Bisa Menghasilkan Uang



Dalam hidup ini memang membutuhkan uang. Dengan uang orang bisa melakukan apa saja, membeli barang yang selalu diperlukan setiap hari. Tanpa adanya uang masyarakat akan merasakan sulit untuk memenuhi segala sesuatunya.


Dahulu kala jika ingin membutuhkan barang hanya dengan menukarkan barang atau di sebut barter. Seiring perkembangan zaman cara barter tidak digunakan lagi, setelah pemerintah memberlakukan uang sebagai alat untuk membeli. Apalagi di era now ini di pihak orang bank sudah ada yang namanya  E_money atau uang elektrik.




Dengan adanya uang elektrik , transaki akan menjadi mudah dan simpel. Itu bagi mereka yang punya uang lebih dan mengerti masalah tekhnologi. Namun bagaimana untuk orang awam seperti saya ini jangankan uang elektrik uang secara fisik juga terkadang masih saja kekurangan.


Bahkan di luaran sana masih ada yang masih belum bekerja, jangankan uang elektrik uang biasa saja masih susah untuk didapatkan. Saya sebenarnya tak habis pikir kenapa pengangguran masih saja merajalela. Bukankah pemerintah sudah berusaha untuk membuka lapangan pekerjaan(maaf saya bukannya sombong). Kan masih banyak cara untuk mendapatkan uang tanpa harus menunggu adanya lapangan pekerjaan. 


Tidak harus menjadi karyawan untuk mencari uang, tidak serta menjadi kuli buat mendapatkan income. Sebenarnya kalau menurut saya tidak jauh-jauh di dalam diri kita pun sudah ada modal untuk menghasilkan uang.


Dengan sedikit kita mempunyai keahlian di bidang tertentu serta kemauan pasti akan menghasilkan pendapatan. Yang penting kita harus mempunyai hobi atau keahlian yang bisa kita kembangkan.


Misalnya...


Berdagang

Bukannya cara ini lebih sederhana dan langsung kita praktikkan di lapangan. Walaupun kita belum punya modal yang memadai, kita bisa melalui jadi dropsiper terlebih dahulu. Atau menggunakan sistem setoran bila mungkin. Karena saya sebelum bekerja, saya juga dulu pernah berdagang menjadi seorang pedagang asongan di sebuah terminal yang tak rapih.


Saya tidak menggunakan modal uang, terkecuali modal nekat dan keberanian pada saat itu. Saya mengambil barang dagangannya terlebih dahulu untuk saya jual. Setelah sore harinya baru saya setorkan. Dan lebihnya untuk saya bawa pulang.


Mengerti di bidang Elektronik

Kalau sobat bisa menguasai ilmu tentang tekhnologi , umpamanya paham akan segala kerusakan barang elektronik. Kenapa tidak dikembangkan saja ilmu tersebut. Seperti yang kita ketahui pada saat ini, barang elektronik adalah barang yang dibutuhkan masyarakat kebanyakan.


Saya punya saudara yang sedikit memahami kerusakan televisi, ia terus belajar dan mengembangkannya untuk lebih baik lagi. Dan sekarang ia sepertinya sudah banyak orang yang memanggil buat memperbaiki televisinya yang rusak.


Pangkas rambut

Jika sobat baru sekedar bisa memotong rambut, mestinya sobat bangga. Karena sobat mempunyai keahlian yang tidak akan pernah redup ditelan masa. Karena rambut adalah bagian mahkota pada manusia. Rambut akan selalu tumbuh dan tumbuh terus. Jadi suatu saat rambut itu akan dipangkas juga kan?


Nah kalau kita punya skill seperti yang saya bilang tadi, bukankah ini kesempatan dalam mencari uang serta menolong orang untuk memotong rambutnya.


Masih banyak keahlian-keahlian yang lain selain yang saya sebutkan di atas. Tinggal kitanya saja harus mencari tahu terlebih dahulu apa kelebihan yang ada di dalam diri kita untuk dikembangkan agar lebih bermanfaat serta bisa dijadikan lahan untuk mencari uang.


Keahlian apa pun yang kita miliki sebenarnya bisa berpotensi menghasilkan uang untuk jangka panjang. Karena tuhan telah memberikan kita kelebihan pada setiap orang.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.