Hal yang Membuat Karyawan Betah di Tempat Kerja


Menjadi seorang Pekerja atau Karyawan merupakan bagian dari profesi seseorang atau masyarakat umumnya dalam mencari nafkah dan mencari uang. Tidak sedikit pula orang yang mempunyai profesi ini. Di bandingkan dengan pekerjaan lain, status seorang pekerja sangat banyak diminati.


Dengan bermodalkan tenaga dan akal orang bisa mengerjakan tugasnya sehari-hari. Berangkat pagi pulang hingga sore. Rutinitas ini setiap hari dilakukannya. Terkadang ada juga yang mengeluh dan memutuskan untuk berhenti dan mencari pekerjaan lain. Namun ada juga yang bertahan untuk terus bekerja walau terhalang segala rintangan.

Financialku.com




Beberapa hal yang jadi alasan mereka yang masih betah di tempat kerjanya menurut saya yaitu...


1. Sanggup mengerjakan tugas yang diberikan atasan


Sebanyak apa pun beban kerja yang diterimanya, ia mampu dan sanggup menyelesaikan tugasnya dengan baik. Sehingga ia merasa tak jadi masalah di kemudian hari. Seandainya pekerjaan ini tidak cocok mungkin karyawan tersebut sudah hengkang.


2. Lingkungan yang kondusif


Lingkungan yang mendukung untuk berbagai aktivitas membuat karyawan jadi betah untuk meniti karirnya di dalam perusahaan. Rekan kerja yang baik serta ramah membuat karyawan ini jadi tak mau lagi berpindah kelain hati.


3. Sulitnya mencari pekerjaan lain


Mencari pekerjaan pada saat ini memang sangat sulit sekali. Walaupun kita mempunyai skill di dalam jiwa seorang pencari kerja, tapi nyatanya masih ada saja masyarakat yang menganggur karena sempitnya lapangan pekerjaan. Hal inilah yang merupakan ketakutan bagi seorang karyawan di tempat kerjanya. Sehingga ia tidak mau untuk meninggalkan statusnya menjadi seorang pegawai.


4. Mempunyai harapan yang menjanjikan di masa depan


Selain gaji yang ia terima, ada juga seorang karyawan yang betah karena ada sedikit harapan yang baik di masa depannya kelak. Seperti ia sering diberikan bonus atau apresiasi oleh perusahaan. Bahkan mungkin bisa jadi ia sendiri akan menjadi generasi penerus di perusahaan tersebut. Jadi sangat wajar bila hal ini menjadi prioritas di dalam kerjanya.


Inilah menurut pendapat saya mengenai hal yang membuat karyawan betah di tempat kerjanya. Sebaiknya sih kita harus bersyukur apa yang kita miliki dan kita punyai termasuk dalam hal profesi kita.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.