Manfaat dan Keuntungan Ikut Program BPJS ketenagakerjaan

Untuk sobat worker yang saat ini masih aktif bekerja dan ikut dalam program BPJS ketenagakerjaan, tentu sudah mengetahui apa saja
Manfaat serta keuntungannya bila seorang pekerja menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan buat di masa depan. Ya walupun memang sangat agak rumit dalam pencairan nanti, namun setidaknya hal itu tidak menjadi masalah bila sobat bisa memahami dan mengerti cara prosedurnya.

Manfaat dan keuntungan bila ikut program BPJS ketenagakerjaan diantaranya ialah..

  1. JHT ( jaminan hari tua )
  2. JKK ( jaminan kecelakaan kerja )
  3. JKM ( jaminan kematian )
  4. JP     ( jaminan masa pensiun )
Karena sobat sudah pasti tahu dengan ke empat poin di atas maka saya tidak perlu menjelaskannya lagi. Disini saya hanya memberikan saran serta pendapat saja terkait kepesertaan BPJS ketenagakerjaan.



"Saran apa...??"

#1. Jangan salah dalam menginstal Aplikasi BPJS ketenagakerjaan

Sekarang ini pelayanan BpJS ketenagakerjaan telah bertransformasi menjadi mobile online. Apapun kebutuhan para peserta bisa menggunakan HP Android. Dari cek saldo, status. Atau bahkan ingin mengklaim, bisa dengan sebuah Aplikasi saja. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun yang menjadi masalah adalah..
Adanya oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan BPJS ketenagakerjaan melalui aplikasi yang mereka buat. Alih-alih bagi peserta yang tidak tahu akan terjerumus dan tertipu pada Aplikasi yang salah. Aplikasi yang benar yaitu BPJSTKU

2#. Jangan salah melike dan memfolow Halaman BPJS ketenagakerjaan di Facebook

Sama seperti poin pertama, jika ingin mengikuti pada sebuah fans page bpjs ketenagakerjaan, diharapkan untuk lebih teliti lagi. Apakah FP tersebut milik BPJS ketenagakerjaan apa bukan. Dikhawatirkan akan terjerembab dalam lubang yang sama.

3#. Update dan cek saldo secara berkala

Sebagai peserta ada baiknya barangkali untuk mengetahui perkembangan yang ada selama ini, apa saja kabar terbaru dari kebijakan yang di selenggarakan oleh BPJS ketenagakerjaan pada waktu itu. Karena sepertinya setiap tahun ada saja perubahan.

Jangan menyepelekan perubahan yang sedang dijalankan, karena hal itu bisa saja menjadi kendala bagi peserta bila tidak mau mencobanya dikemudian hari.

4#. Membantu orang lain yang belum tahu ( mengerti )

Anak muda yang sering beranstroming dalam dunia internet. Tentu sudah sangat paham. Tapi bagaimana dengan orang tua yang ikut menjadi peserta jamsostek, dan ingin mengetahui lebih lanjut terkait masalah saldo dan lain sebagainya, pasti akan merasa bingung.

Maka dari itu seyognya bagi yang sudah paham cobalah bantu mereka yang sedang butuh penjelasan. Agar mereka juga ikut merasakan senang apa yang mereka inginkan bisa diketahui. 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.